Roy Kiyoshi Berpotensi Jadi Tersangka Atas Pencemaran Nama Baik

Pengacara Minola Sebayang mengungkapkan jika paranormal Roy Kiyoshi dan Dephienne berpotensi menjadi tersangka dalam kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh kliennya, Ruben Onsu.

Alasannya, kedua indigo tersebut melontarkan inisial nama artis dan merek dagangannya yang diduga melakukan praktik pesugihan di dalam vlog YouTube presenter Robby Purba. Inilah yang kemudian menjadi memicu polemik dan timbulnya berita hoax di channel YouTube Hikmah Kehidupan.

“Mereka harus menyadari, saat itu bicara dalam sebuah tayangan yang diunggah ke media sosial Dan platform itu bisa diakses semua orang. Akhirnya, muncul inisial artis R dan brand G,” ucap Minola Sebayang saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

 

Kemarin (16/1/2020), Roy Kiyoshi telah memenuhi undangan klarifikasi dari pihak kepolisian terkait kasus vlog persugihan tersebut. Henry Indraguna selaku kuasa hukum Roy mengaku, jika sang paranormal menerima 15 pertanyaan dari pihak kepolisian.

“Dari 15 pertanyaan itu, ada 7-8 pertanyaan inti yang terkait dengan kasus tersebut. Selebihnya, pertanyaan seputar acara ba’da magrib. Dalam hal ini kan Roy Kiyoshi hanya sekadar undangan,” pungkas Henry Indraguna.

Beberapa pertanyaan lainnya, menurut Henry, terkait seputar keberadaan channel YouTube Hikmah Kehidupan dan keterkaitannya dengan Roy Kiyoshi.

“Dia ditanya apakah mengenal sosok di balik channel YouTube itu dan dijawab tidak,” pungkasnya lagi.

Kasus pencemaran nama baik bermula pada saat channel YouTube Hikmah Kehidupan secara blakblakan menyebut nama Ruben Onsu dan usahanya Geprek Bensu menjalankan praktik pesugihan. Pemilik channel tersebut diketahui, menggunakan vlog milik Robby Purba sebagai referensi pemberitaannya.

Pada 11 November 2019, Jordi Onsu didampingi oleh Minola Sebayang, menyambangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan channel YouTube Hikmah Kehidupan atas dugaan fitnah. Kasus itu, sekaligus menyeret nama Robby Purba, Roy Kiyoshi, dan juga Dephienne.

Bagikan ke media sosial :