Pesan Kemal Palevi Buat Ferdian Paleka yang Beri ‘Makanan’ Sampah ke Banci

Pesan Kemal Palevi Buat Ferdian Paleka yang Beri 'Makanan' Sampah ke Banci

Yang sedang viral belum lama ini adalah YouTuber Ferdian Paleka yang membagikan ‘makanan’ sampah kepada banci dan juga anak kecil di jalanan Bandung, Jawa Barat.

Hal ini pun akhirnya menjadi perbincangan banyak orang. Banyak orang yang mengutuk keras aksi yang dilakukan oleh Ferdian. Kemal Palevi pun ikut angkat bicara mengenai hal ini.

Dalam Instagram pribadinya, Kemal menitipkan pesan kepada para followers Ferdian. Gimana sih pesannya?

“Tapi, gue cuma mau nitip pesan aja, buat kalian yang udah terlalu ngefans sama orang2 yg model begini, tolong diingetin aja idolanya biar pada tobat. Akhir zaman udah dekat. Jangan karena pengen terkenal doang, terus bikin yg gob**g2. Dunia itu fana. Akhirat itu selamanya,” ujar Kemal Palevi dalam Instagram miliknya.

Kemal juga mengatakan, lebih baik di saat seperti ini banyak-banyaklah beribadah dan berdoa.

“Mending pada rajin ibadah deh, bener. Takutnya ntar kayak youtuber yang ada di video ini. Digerebek warga dan polisi. Kan kita gak tau ya, kalau misalkan (semoga gak kejadian amin), ada warga yang khilaf, terus baku hantam, eh malaikat Izrail lewat. Aduh bisa repot tuh. Mau tobat keburu telat. Kan kasian. Jadi tolong banget diingetin kalau dari kalian ada yang masih ngefans sama orang2 model Ferdian ini. Semoga idolanya bisa belajar dari kesalahan, dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya. Aminnn,” lanjutnya lagi.

View this post on Instagram

Gue udah sempat bahas tentang beginian di @podcastancur yang judulnya โ€œKonten Yutup Sampahโ€ Ft. @ryowicaksono dari podcast @bkrbrothers . Dan bener prediksi gue, habis hasanjr11, prank ojol yang dulu viral banget, eh muncul2 lagikan konten model begini. Dan GUE YAKIN, kedepannya masih akan banyak lagi video2 model begini. Kenapa? Karena netizennya juga udh biasa sama kontroversi. Tinggal bikin video minta maaf, habis itu udah, kembali normal lagi deh. Youtubernya juga tetep aja tuh dapat endorse dan kerjaan. Orang model begini sudah punya tempat tersendiri di hati netizen dan fansnya. Jadi gak akan ngaruh juga, mau sebe*o apapun kontennya. Tetap akan dicintai, wong tinggal bikin video klarifikasi dan minta maaf doang kok. Kelar urusan. โ€ข Tapi, gue cuma mau nitip pesan aja, buat kalian yang udah terlalu ngefans sama orang2 yg model begini, tolong diingetin aja idolanya biar pada tobat. Akhir zaman udah dekat. Jangan karena pengen terkenal doang, terus bikin yg gob**g2. Dunia itu fana. Akhirat itu selamanya. Mending pada rajin ibadah deh, bener. Takutnya ntar kayak youtuber yang ada di video ini. Digerebek warga dan polisi. Kan kita gak tau ya, kalau misalkan (semoga gak kejadian amin), ada warga yang khilaf, terus baku hantam, eh malaikat Izrail lewat. Aduh bisa repot tuh. Mau tobat keburu telat. Kan kasian. Jadi tolong banget diingetin kalau dari kalian ada yang masih ngefans sama orang2 model Ferdian ini. Semoga idolanya bisa belajar dari kesalahan, dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya. Aminnn ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป

A post shared by Ahmad Kemal Palevi (@kemalpalevi) on

 

Sebelumnya, Ferdian Paleka membuat video prank dalam Channel akun YouTube miliknya. Ia memberikan ‘makanan’ sampah kepada banci dan juga anak kecil di kawasan Bandung. Korban telah mendatangi rumah pelaku, namun sayang pada saat didatangi, sang YouTuber sedang tidak berada di rumah.

Netizen pun meminta agar pihak kepolisian memberikan efek jera terhadap Ferdian. Netizen juga tidak ingin masalah ini hanya selesai dengan permintaan maaf saja dari Ferdian Paleka.

Bagikan ke media sosial :