Penulis Skrip Chucky ‘Child’s Play’ Meninggal Bunuh Diri

Penulis Skrip Chucky 'Child's Play' Meninggal Bunuh Diri

Kabar duka kembali terdengar lagi dari Hollywood. John Lafia, penulis skrip untuk film ‘Child’s Play’ meninggal dunia karena bunuh diri.

Kabar tersebut disampaikan oleh Don Mancini, yang merupakan rekan sesama penulis skenario untuk film tersebut. Ia menyampaikan kabar duka ini mewakili keluarga mendiang.

“Kami sangat hancur atas kepergian sahabat kami John Lafia. Ia merupakan sosok penting di balik film Chucky. Bersama sutradara Tom Holland, John menulis skrip film Chucky pertama di 1988 dan film keduanya,” ungkap Don Mancini.

Keluarga mendiang bungkam mengenai penyebab kematian. Namun pernyataan bunuh diri sebagai penyebabnya yang disampaikan secara resmi oleh pihak National Suicide Prevention Lifeline.

Jenazah mendiang filmmaker itu ditemukan gantung diri di lantai dasar kediamannya. Tidak lama setelah kabar kepergian sang penulis skrip diumumkan, pihak keluarga akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi atas kepergian John pada 29 April 2020.

“Dengan rasa duka yang mendalam, kami menyampaikan bahwa ayah, penulis film dan serial tv juga sutradara sekaligus musisi John J Lafia meninggal dunia pada 29 April 2020,” bunyi pengumuman duka tersebut.

John Lafia lahir pada tahun 1957. Salah satu dialog di film Chucky yang populer berbunyi ‘Hi, i’m Chucky, wanna play?’ merupakan salah satu kontribusinya untuk film horor legendaris ini.

Selain dikenal sebagai penulis skenario, John Lafia juga dikenal sebagai sutradara film ‘Man’s Best Friend’ yang dirilis di tahun 1993. Pada tahun 2004 ia membuat serial tentang bencana alam yang tayang di NBC dengan judul 10.5 dan sekuelnya berjudul 10.5: Apocalypse pada 2006.

Chucky 'Child's Play'
Chucky ‘Child’s Play’
Bagikan ke media sosial :