El Ibnu, Eks Vokalis Band Elkasih Merasakan Kedamaian Setelah Pindah Agama

El Ibnu, Eks Vokalis Band Elkasih Merasakan Kedamaian Setelah Pindah Agama

Noventino Budi Lesmana atau yang akrab disapa El Ibnu memilih jalan untuk pindah agama setelah putus asa dengan hidupnya sendiri. Awalnya ia bermaksud untuk membuat Tuhan marah, tetapi El Ibnu justru merasakan damai.

El Ibnu menyebut keputusannya tersebut bertujuan untuk ‘menagih’ neraka. Tidak disangka, El Ibnu justru merasa berada di surga.

“Loh, di mana sesatnya Alkitab? Ini mah bukan jalan ke neraka. Ini mah surga,” ungkap El Ibnu kepada wartawan, Minggu (19/7/2020).

Keputusan itu diambil pada saat El Ibnu divonis mengidap stroke hingga lumpuh tidak berdaya. Sang istri pun memutuskan untuk pergi meninggalkannya.

Pada tanggal 4 Desember 2016, El Ibnu Elkasih resmi dibaptis di sebuah Gereja. Keluarga besarnya pun marah, kecuali sang bunda.

“Kakakku ngamuk. Mama no problem, dia tahu bakal ada anaknya yang ikut Papa,” lanjutnya lagi.

Sebelum menjadi seorang muslim seperti sekarang, ayahanda El Ibnu diketahui memang memeluk agama Kristen. Ia mualaf ketika menikah dengan sang bunda.

Alasan itulah yang membuat El Ibnu menganggap pihak keluarganya tidak seharusnya marah. El Ibnu protes hingga menantang kakaknya sendiri.

“Terus kutawarin golok ‘penggal gue mas, ayok! Lo tahu Papa Kristen, kok lo keki?’ Langsung mingkem,” ujar El Ibnu.

Tahun pertama memeluk Kristen, El Ibnu mempelajari Alkitab tanpa menyentuh Gereja sama sekali. Hal itulah yang membuatnya diam tanpa memberitahu mengenai imannya ke siapapun.

“Di sini saya sadar kalau saya harus diam dulu sampai roh kudus nyuruh ‘keluar Nino’, ” ucap El Ibnu.

Beberapa tahun berlalu, El Ibnu merasa imannya semakin kuat. Kini El Ibnu pun siap mengumbar keyakinannya kepada semua orang.

“(Aku mau membuka keyakinanku karena) suara hati, tanda-tanda dan ucapan mama Au (pengurus panti),” pungkas El Ibnu.

 

Bagikan ke media sosial :