Andre Taulany Terancam 6 Tahun Penjara Karena Hina Marga Latuconsina

Andre Taulany Terancam 6 Tahun Penjara Karena Hina Marga Latuconsina

Komedian Andre Taulany dan Rina Nose dipolisikan. Keduanya diduga telah melecehkan salah satu marga Maluku, Latuconsina.

Ruswan Latuconsina melaporkan keduanya ke kantor polisi. Ruswan menyebut, laporan itu dibuatnya atas kesepakatan keluarga dari besar Latuconsina. Mereka ingin Andre Taulany dan Rina Nose diproses secara hukum.

Andre Taulany dan Rina Nose telah dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Yang teregistrasi dengan Nomor : TBL/2880/V/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ, tanggal 18 Mei 2020.

Keduanya dilaporkan dengan Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP.

“Pasal 27 ayat 3 UU ITE, pasal 45 tentang pencemaran nama baik. Ancamannya sekitar enam tahun, makanya akan kita coba cek nanti,” beber Kabid humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Dugaan penghinaan tersebut bermula ketika artis Prilly Latuconsina menjadi bintang tamu dalam acara televisi yang dipandu oleh Andre Taulany dan Sule. Nama belakang wanita 23 tahun itu pun menjadi bahan candaan oleh Andre Taulany.

Andre Taulany memplesetkan nama belakang Prilly Latuconsina Menjadi Prilly Latukondangan. Kemudian Rina Nose yang juga berada dalam acara tersebut juga ikut-ikutan. Ia memplesetkannya menjadi Prilly Latukonstraksi untuk bahan tertawaan.

Setelah kejadian itu, Andre Taulany dan Rina Nose sudah meminta maaf kepada Prilly Latuconsina. Ia memaklumi candaan tersebut dan menerimanya dengan legowo, tanpa mengambil hati sedikitpun.

Kasus Pelecehan Marga Latuconsina

Bagikan ke media sosial :